spesifikasi mobil Porsche Carrera GT yang di tumpangi Paul Walker

Los Angeles - Aktor Hollywood, Paul Walker, tewas dalam kecelakaan tunggal setelah Porsche Carrera GT yang ia tumpangi menabrak pohon dan terbakar di Santa Clarita Valley, Los Angeles, California, AS, Sabtu (30/11) waktu setempat.
 
Seperti apa spesifikasi mobil c ia tumpangi itu?

Porsche Carrera GT adalah mobil sport yang memiliki mesin di tengah. Mobil sport ini diproduksi Porsche antara 2004-2007 di Leipzig, Jerman.

Carrera GT didukung mesin berkonfigurasi V10 berkapasitas 5.700cc yang memproduksi tenaga sebesar 612 PS. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi tradisional manual 6-percepatan yang menjadi satu-satunya transmisi yang tersedia.
Melalui pengujian resmi, mobil sport ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 3,5 detik dan memiliki kecepatan maksimum 330 km/jam.

Carrera GT memiliki sisi inlet besar dan bendungan udara yang membantu mendinginkan mesin V10 yang besar dan dibingkai oleh kap serat karbon belakang.
Seperti model Porsche yang lain, Carrera GT juga disematkan spoiler sayap belakang yang otomatis naik di kecepatan lebih dari 110 km/jam.

Interiornya dilengkapi lapisan kulit lembut. Sistem audio Bose dan sistem navigasi (dipesan lebih dahulu) adalah bagian dari perlengkapan standar roadster cantik ini.

Carrera GT memiliki lima pilihan warna, yakni Guards Red (merah), Fayence Yellow (kuning),Basalt Blac k (hitam), GT Silver Metallic (perak), dan Seal Grey (abu-abu).

Sebelumnya, berita meninggalnya aktor bermata indah ini juga dibenarkan lewat akun resmi Twitter dan Facebook-nya. "Dengan berat hati kami konfirmasikan bahwa Paul Walker telah meninggal hari ini dalam sebuah kecelakaan mobil," tulis akun twitter @RealPaulWalker.

Sementara itu, dalam timeline Facebook-nya diterangkan bahwa Walker mengalami kecelakaan usai menghadiri sebuah acara amal bersama salah seorang rekannya. Walker saat ini memang tengah menggalang dana untuk membantu korban topan di Filipina. 

Sepanjang kariernya, aktor bermata biru ini telah membintangi puluhan film. Namun, namanya meroket setelah mampu tampil apik sebagai Brian O'Conner dalam The Fast and the Furious.

Hingga berita ini ditulis, polisi setempat masih menyelidiki kasus ini termasuk siapa yang mengendarai mobil. Karena selain Walker, satu orang lainnya juga diketahui tewas di dalam mobil. [mor]

Komentar